AdRewa, Solusi Alternatif Mendapatkan Uang dari Blog

Halaman depan AdRewa.com
Pernahkah kamu berandai atau berencana untuk menekuni sebuah bisnis berbasis media internet atau banyak orang diluar sana menyebutnya Bisnis Online? Jika YA! Saatnya kamu mulai dari sekarang! Jangan pernah beranggapan hal itu susah atau secara sadar mencemooh diri kamu sendiri bahwasanya kamu gaptek (gagap teknologi) dan tidak layak menekuni profesi pebisnis online. Singkirkan semua stigma negatif seperti itu, dan mulailah membuka mata bahwa ada peluang di depan mata kamu, peluang briliant yang akan menghantarkanmu menjadi pebisnis online yang katakanlah sukses.

Sebelumnya, perkenalkan saya Irwan Prasetia, pengelola blog sederhana ini. Saya akan mencoba menuntun kamu yang mungkin saat ini belum fasih berbisnis online menjadi seorang pebisnis online dengan pundi-pundi laba terus mengalir ke saku kamu, tentunya dengan cara 'membuat tenang,' cara yang saya anut selama ini, cara berbisnis online berdasarkan apapun yang sifatnya GRATIS dan itu benar-benar membuat tenang (Resiko ruginya nggak ada gitu lohhh.... ^_^).

Ayo kita mulai sekarang!

PERTAMA

Bagi kamu yang telah memiliki blog pribadi terutama berplatform Blogspot atau Blogger, kamu bisa abaikan langkah pertama ini, namun jika belum baiknya kamu ciptakan terlebih dahulu, kalau manut dengan filosofi saya, gunakanlah Blogspot karena apa? GRATISSSS!!

Cara membuatnya mudah, cukup akses http://blogger.com kemudian registrasi, lalu ikuti instruksi yang diberikan dan lima menit blog kamu jadi. Kalau bingung kamu bisa cari tutorial di Google dengan kata kunci 'Membuat blog menggunakan Blogspot.' Kalau sudah jadi blognya mari ke tahap selanjutnya, tahap...

KEDUA

Uangkan blog kamu, jadikan blog kamu mesin uang. Caranya gimana? Caranya, coba terlebih dahulu perhatikan blog ini, blog ini menghasilkan uang lhoooo...!! Kira-kira apa yang membuatnya menjadi menghasilkan? Yups! Ruang untuk iklan.

Jika kamu perhatikan, sudut kanan, bawah, atas blog ini ada iklannya, iklan disini berperan sebagai sponsor. Mereka yang mendanai blog ini agar tetap menghasilkan, sehingga saya sebagai penulis blog akan punya banyak waktu untuk terus menulis di blog ini dan yang terpenting kebutuhan manusiawi saya terpenuhi. Bisa beli ini itu cuma dari blog gratisan.

Bagaimana caranya menampung iklan di blog kita?

Cara populer dan terbukti berhasil dikalangan Bloger adalah dengan memanfaatkan media Pay Per Click (PPC), media yang akan menyajikan berbagai iklan di blog kamu, kamu tinggal memberikan beberapa ruang saja di blog kamu agar iklan itu tampil. Singkatnya, setiap pengunjung yang mengeklik iklan di blog kamu maka kamu berhak mendapatkan komisi dari media layanan PPC tersebut. Layanan PPC yang akan kita bahas yaitu layanan iklan PPC kontekstual AdRewa. Kenapa AdRewa? Menurut saya, ini PPC yang terbaik selama ini, selain menawarkan kemudahan, AdRewa juga memberikan pelayanan secara profesional, terbukti setiap klik yang terjadi dihitung secara fair, dan iklan yang tampil di blog kita bisa dibuat serelevan mungkin dengan artikel yang kita terbitkan, mereka menyebutnya Iklan Kontekstual Berbasis Keyword. Semua itu merupakan teknologi tercanggih dan terbaik, tidak banyak layanan PPC yang memiliki teknologi ini.

Skema periklanan AdRewa.com (publisher)
Bagaimana caranya menjadi publisher atau penayang iklan dari AdRewa?

1. Klik AdRewa.com
2. Klik tombol Mendaftar pada kolom Publisher, kemudian isi form pendaftaran dengan sebenar-benarnya, lalu klik tombol DAFTAR
3. AdRewa akan mengirim email konfirmasi ke email yang kamu daftarkan, ini sebagai langkah verifikasi keabsahan pemilik email. Lakukan verifikasi dengan membuka kiriman email AdRewa, kemudian klik tautan konfirmasi.
4. Sampai langkah ini blog kamu sedang di-review oleh tim AdRewa, tunggu sampai blog kamu disetujui.

Sambil menunggu, kamu bisa ngopi-ngopi dulu, atau nyemil, atau memecahkan teka-teki berikut.

Berapakah jumlah sebenarnya balok-balok ini?


5. Sampai tahap ini saya anggap blog kamu sudah disetujui oleh tim AdRewa, segera login untuk menuju dashboard akun AdRewa kamu, disana kamu bisa mengecek saldo pendapatan, memilih jenis iklan, mengambil script untuk menayangkan iklan di blog kamu dll. klik http://www.AdRewa.com/publisher untuk login menggunakan username dan password yang telah kamu buat sebelumnya.

6. Dibagian dashboard atau laman control panel publisher AdRewa, PERTAMA klik menu Buat Slot Iklan kemudian pilih kriteria slot atau ukuran iklan yang kamu inginkan.

7. Selanjutnya kamu diarahkan ke laman penyesuaian slot iklan, kamu bisa merubah tampilan bingkai iklan sesuai selera, dibagian bawah laman tersedia script iklan untuk dimasukan di blog kamu. Sebelum disalin klik tombol Update dan Preview terlebih dahulu.

Contoh script HTML iklan AdRewa
8. Setelah script ini diterapkan di blog kamu, maka comtoh hasilnya akan seperti ini.


9. Sampai di sini, kamu telah sukses memasang iklan dari layanan pay per click AdRewa, langkah selanjutnya kembali ke dashboard atau control panel akun AdRewa kamu, disana kamu bisa mengatur data rekening bank, mencairkan penghasilan, memantau statistik dan sebagainya.

Tips dari penulis

1. Isi blog kamu dengan tulisan-tulisan menarik, ini akan mempengaruhi disetujui atau tidaknya menjadi publisher AdRewa.
2. Perbanyak pengunjung blog kamu untuk mendapatkan hasil yang potensial.
3. Untuk mendapatkan penghasilan ekstra, manfaatkan program afiliasi AdRewa.
4. PO (Pay Out) atau cairkan penghasilan kamu setelah saldo melebihi Rp. 50rb.
5. Pilih target Bahasa Indonesia agar iklan di blog kamu tampil.
6. Optimalkan semua tipe iklan dari AdRewa (iklan banner, iklan text, iklan katalog, iklan mobile (WAP) atau iklan keyword).
Penjelasan lebih detail bisa kamu baca di http://blog.adrewa.com/5-pilihan-model-iklan-untuk-publisher-di-adrewa.html
7. Selain menjadi Publisher, kamu juga bisa menjadi Advertiser atau pemasang iklan, dengan begitu kamu bisa beriklan melalui AdRewa dan iklan kamu ditayangkan di banyak blog yang memasang script iklan AdRewa.
Penjelasan lebih detail bisa kamu baca di http://blog.adrewa.com/3-jenis-iklan-untuk-advertiser-di-adrewa.html

"Terimakasih telah menyimak dan mencoba tutorial diatas, semoga kamu sukses menekuni bisnis online ini. Kalau masih ada yang kurang jelas bisa kamu tanyakan di kolom komentar." Tetap Semangat dan Salam Super!! Hehe....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »