Pasar Kemiri Muka Depok

Informasi Depok - Pasar Kemiri Muka Depok terletak dibawah fly over stasiun Depok Baru, Pasar Kemiri Muka merupakan pasar tradisional dengan berbagai macam dagangan seperti pasar tardisional pada umumnya yaitu sembako, kue-kue, sayur-mayur dan lainnya.

Ditengah pembangunan pusat perbelanjaan dan bangunan-bangunan perdagangan yang megah di Depok, nyatanya tidak membuat pasar ini tersisih dan sepi pembeli, setiap hari ratusan sampai ribuan pembeli datang untuk membeli berbagai kebutuhannya yang tersedia di pasar.

Ramainya pembeli khususnya saat dini hari dan kurangnya lahan membuat para pedagang berinisiatif mencari dan mendirikan lahan tambahan untuk menjajakan barang dagangannya, bahkan sampai ke bahu rel kereta hingga trotoar jalan yang harusnya menjadi fasilitas umum pejalan kaki.

Disiang hari dimana intensitas pembeli berkurang, Pasar Kemiri Muka terlihat begitu kumuh dengan sisa-sisa serpihan dagangan, biasanya sayur-mayur yang tercecer hampir diseluruh sisi, dan jalan yang becek ikut serta memperburuk kondisi tersebut.

Banyak yang menyayangkan kondisi Pasar Kemiri Muka saat ini, minimnya perhatian dari pemkot serta pihak-pihak terkait lainnya, membuat pasar ini sulit beranjak menjadi pasar traditional yang nyaman, bersih dan  mampu bersaing dengan pusat belanja modern.
Foto: weebly.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »