24.000 Siswa Depok Siap Pecahkan Rekor Muri

Informasi Depok - Sekitar 24.000 siswa sekolah dasar, menengah, dan atas akan dihimpun di lapangan tembak 600 meter Kartika Kostrad Cilodok dalam rangka memecahkan rekor muri "Makan Makanan Lokal Non Beras dengan Peserta terbanyak" yang akan dilaksanakan pada hari minggu 22 april 2012 pagi hari.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi kepada siswa tentang program One Day No Rice (ODNR), mengenai apa saja manfaat tidak mengkonsumsi nasi bagi kesehatan dan juga ketahanan pangan dalam negeri.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail meminta kepada para siswa yang datang untuk membawa makanan non beras dan tepung berupa makanan asli Indonesia, dalam penuturannya Nur Mahmudi Ismail menjelaskan kenapa tidak boleh membawa makanan berbahan dasar tepung, dikarenakan tepung merupakan bahan makanan pokok yang berasal bukan dari dalam negeri sehingga tidak diperkenankan dibawa oleh siswa, misalnya saja mie instan.

Saat berlangsungnya pemecahan rekor muri, setiap 20 siswa akan diawasi oleh seorang guru, dan 1.200 guru telah dipersiapkan oleh pemkot untuk membantu lancarnya kegiatan tersebut.

Sebelumnya sosialisasi ODNR telah diberlakukan di balaikota Depok, dengan menghimbau pengelola kantin untuk tidak menjual makanan berbahan dasar beras pada setiap hari selasa, serta para pegawai negeri yang bertugas di ruang lingkup balaikota tidak diperbolehkan membeli makanan berbahan beras diluar balaikota, bagi yang kedapatan melanggar akan diberlakukan sanksi.
Foto: Google

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »