Hati Ini Bukan Dufan

Hati ini bukan Dufan

"Kalau cuma mau main-main JANGAN DI SINI, INI HATI Bukan Dufan!"

Pesan:
Biasanya pesan ini tercermin dari mereka yang sedang luka hatinya karena merasa dipermainkan oleh orang lain, ambil contoh misalnya kisah dalam lirik lagu Ayu Ting Ting (Alamat Palsu) semua pasti sudah mengetahui bila si Ayu (cerita dalam liriknya) kesusahan mencari alamat rumah sang kekasih oleh karena alamat yang diberikan kepada Ayu ternyata palsu. Daripada sedih lebih baik Ayu ke Dufan toh.

Nah, kepada adik-adik ku yang pusing mengartikan kata-kata dalam gambar dan lebih memilih menghafal buku kumpulan soal UN. Ada baiknya adik-adik sekalian mengingat kembali kata-kata mamah "jangan suka makan makanan sembarangan, nanti sakit perut, jadi banyak cacing di perut kamu!" ketahuilah adik-adik cacing-cacing inilah yang bisa bermain-main di hati kamu, nanti kalau hati adik-adik sakit, adik-adik tidak bisa lagi bermain dengan teman-teman dan hanya bisa berbaring lemas di kasur, jadi jangan jajan sembarangan ya? Makan saja makanan buatan mamah kamu yang jauh lebih sehat dan tidak mengandung cacing.

Agar hati kita tidak dipermainkan orang, sebaiknya kita berguru kepada AA Gym, pasti kita diajarkan bagaimana cara menjaga hati seperti yang sering dilantunkan AA "Jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati lentera hidup ini." Jadi bagaimana menjaganya A?

"Jaga hati itu perlu, betul? Terutama agar hati kamu tidak selalu dipermainkan oleh orang-orang yang salah, orang-orang yang menurutmu baik sebelumnya ternyata menjadi musuh dalam hati, ini lebih-lebih dari musuh dalam selimut, solusinya rajin-rajin lah engkau beribadah, berpikir keras kerja cerdas semata-mata demi ridho Allah SWT, niscaya hati kamu akan diterangi oleh-Nya layaknya dipenuhi lentera, karena saking terangnya hati kamu tentu terhindar dari hawa jahat yang bermain-main di hati kamu. Karena hawa jahat sering ada di tempat yang gelap terutama hati." - AA Gemes.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »