Cara Mudah Membuat Logo Keren dalam 10 Menit

Contoh Logo yang Dibuat dengan AAA Logo
Logo adalah sebuah gambar atau sketsa yang mewakili perusahaan, organisasi, produk, kenegaraan dan lain sebagainya. Fungsi utamanya sebagai bentuk perkenalan atau tanda yang melibatkan pemilik logo.

Hampir semua lembaga maupun perusahaan dan kelompok lainnya memiliki logo, ini tentu tidak lepas dari kemampuan manusia yang lebih mudah mengingat gambar daripada teks, lebih mudah mengingat logo daripada nama perusahaan.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat logo adalah mampu tidaknya logo tersebut merepresentasi pemilik logo, serta mudah tidaknya dilihat dan diingat manusia, syukur-syukur punya banyak filosofi baik yang terkandung di dalamnya. Ambil contoh misalkan logo + berwarna merah yang digunakan Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk membuat logo di era sekarang, lebih banyak mengandalkan aplikasi di komputer seperti misalnya Corel Draw, namun biasanya permasalahan muncul ketika pembuat logo belum meguasai tools yang ada pada software tersebut yang membuatnya kesulitan dalam membuat logo sehingga memakan waktu lama, mungkin bisa 10 jam?

Lalu pertanyaannya bagaimana cara memangkas waktu membuat logo dari 10 jam menjadi 10 menit dan wajib keren? Caranya dengan menggunakan sofware yang memiliki tools paling mudah dipahami.

Ada banyak sekali software yang didesain khusus membuat logo dengan sangat mudah, bahkan sudah tersedia template logo. Tinggal beberapa klik langsung jadi sesuai keinginan. Antara lain:

1. AAA Logo
2. Logo Maker by Studio V5 Corp
3. LogosmartZ

Penulis sendiri merekomendasikan untuk menggunakan AAA Logo, karena penulis berpendapat tanpa membaca tutorial bagaimana membuat logo dengan AAA Logo pun, hanya dalam 3 menit kita sudah paham membuatnya.

Ada lagi untuk lebih memangkas waktu pembuatan logo adalah dengan tidak menggunakan sofware yang harus di-download lalu kemudian di-install sebelum digunakan, caranya dengan memanfaatkan aplikasi pembuat logo berbasis web yang dalam artian bisa dibuat hanya utamanya bermodalkan browser dan koneksi internet. Apa saja situsnya?

1. www.onlinelogomaker.com
2. www.graphicsprings.com
3. logotypemaker.com
4. www.logogarden.com/diy.php dll.

Ada yang menarik dari situs nomor 2 di atas, situs tersebut berdeskripsikan "Create a logo in 10 minutes with our FREE logo maker online tool" secara kebetulan bervisi sama dengan judul artikel Cara Mudah Membuat Logo Keren dalam 10 Menit ini, so buang jauh-jauh pemikiran bahwa membuat logo itu ribet dan butuh keluar dana tidak sedikit untuk membayar designer, bila Anda tahu logo Facebook dan Nike bayangkan cara membuatnya? Salam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »