Kiat Memilih Warung Makan Pinggir Jalan

Kiat Memilih Warung Makan Pinggir Jalan
Foto: adicmoo.wordpress.com
Hidangan kaki lima bagi sebagian orang memang terbukti memiliki cita rasa terbaik dan tidak kalah lezatnya dengan menu-menu khas restoran, selain kelezatanya faktor unggulan lain yang melekat yaitu harga yang ekonomis, pasti Anda pernah menyantap semangkuk bakso yang sebelumnya Anda pesan dari tukang bakso di pinggir jalan utama daerah Anda atau saat Anda sedang travelling, bagaimana rasanya? nikmatkah untuk lidah dan saku Anda?

Meskipun banyak sekali jajanan pinggir jalan atau kaki lima yang menggugah selera, namun perlu diakui selera setiap orang berbeda-beda, terkadang kita menemukan dan menikmati masakan kaki lima yang pas dengan harapan, terkadang pula tidak sesuai, kembali lagi ke selera masing-masing, bila Anda suka dengan masakan 'manis,' kurang tepat bila Anda datang ke warung masakan padang.

Agar selalu mendapati tempat makan yang sesuai, ada baiknya Anda mengikuti beberapa kiat berikut:

Tanya Kerabat
Tanyakan kepada teman, saudara, atau siapapun yang pernah makan di tempat yang akan Anda kunjungi, bagaimana rasanya, pelayananya, atau hal lain yang memungkinkan untuk ditanya, Anda juga bisa bertanya kepada mereka tempat makan mana yang terbaik di sekitar Anda termasuk berapa harga yang dibanderol untuk setiap menu.

Tingkat Keramaian
Biasanya tempat makan yang ramai memiliki hidangan yang enak dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga banyak yang berkenan makan di tempat tersebut, namun bisa saja Anda diharuskan menunggu antrian pemesanan yang cukup lama, bila Anda tidak menyukai itu bisa mencari tempat subtitusi sekitar yang juga ramai atau tidak terlalu sepi namun tidak harus mengantri sebegitu lama.

Keamanan
Masih ada kaitanya dengan tingkat keramaian, pilihlah tempat makan dengan lingkungan sekitar yang tidak terlalu sepi, Anda bisa mematoknya dengan seberapa banyak aktivitas perdagangan sekitar, tempat yang sepi lebih memungkinkan adanya tindakan kejahatan yang menyasar siapa saja.

Tapi jangan lepas kewaspadaan begitu saja bila Anda makan di tempat makan yang ramai, jangan sekali-kali menaruh gadget atau dompet Anda di meja makan, situasi ramai bisa saja mengalihkan perhatian Anda terhadap banyak hal.

Kebersihan
Perhatikan pula kebersihan tempat Anda akan makan, apakah meja makan selalu dibersihkan atau setidaknya di lap setiap waktu, biasanya untuk warung kaki lima Anda dapat melihat langsung tempat cuci piring yang terletak di samping warung, bila memungkinkan cek apakah air untuk mencuci selalu bersih, tempat yang tidak higienis mempengaruhi kesehatan Anda.

Siapkan Uang Kecil
Karena Anda akan makan di warung kaki lima, maka tidak perlu heran bisa kerap didatangi pengamen yang bertujuan menghibur Anda, sediakan uang kecil untuk mengapresiasi karya mereka.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »