Terlalu Dipaksakan Menyandang Kota Layak Anak

Informasi Depok - Kota Depok memang sudah lama bersikeras menjadi kota layak anak, untuk mendapat predikat itu Pemerintah Kota (Pemkot) bersama warga yang ikut andil melakukan upaya-upaya agar menjadi kota layak anak terwujud, kini Depok telah menyandang predikat tersebut.

Akan tetapi rasa-rasanya seperti terlalu dipaksakan, bayak faktor yang harus diperhatikan dalam mencapai tujuan tersebut yaitu hak-hak anak diperhatikan seperti hak memperoleh pendidikan, perlindungan dari berbagai pengaruh negatif terhadap anak, hingga infrastruktur yang mendukung.

Hingga saat ini Depok masih terjadi tindakan kriminal yang mensangkut-pautkan anak-anak misalnya dalam kasus terbaru yaitu penuskan terhadap anak dan penjualan bayi di pusat perbelanjaan, apakah hal tersebut pantas dilakukan di kota yang layak anak? Ditambah maraknya anak-anak kecil yang mengamen di angkutan umum untuk menyambung kehidupannya, hingga area bermain anak yang terus berkurang.

Terlihat jelas Depok belum mampu mengemban predikat kota layak anak, bayak hal yang harus dievaluasi, dan ini bukan hanya tugas rumah pemkot melainkan tugas rumah seluruh warga Depok, saatnya kita sebagai bagian dari kota Depok berbenah diri dan melakukan sesuatu agar kota Depok benar-benar menjadi kota yang pantas layak anak.
Foto: Google

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »