Stasiun Citayam

Informasi Depok - Stasiun Citayam merupakan salah-satu stasiun terpadat di kota Depok, hampir setiap hari ribuan penumpang KRL naik dan turun di stasiun ini.

Stasiun yang terletak diantara Stasiun Depok Lama dan Bojong Gede ini memiliki karakteristik yang unik dan dibeberapa bagiannya memiliki bahaya tersendiri, sebut saja peron ( tempat menunggu kereta ) yang berada di tengah stasiun lebarnya hanya 1 meter, dan pernah dijadikan lokasi acara Fear Factor mengingat lokasi yang cukup mengerikan.

Stasiun ini juga berdekatan dengan Pasar Citayam dan Jalan Raya Citayam yang tidak kalah padatnya, setiap hari kita dapat melihat pedagang yang didominasi oleh pedagang pisang dan jambu merah menjajakan dagangannya dipinggir jalan, angkot-angkot yang berhenti sejenak untuk menaikan penumpang atau menurunkannya di depan pintu masuk stasiun.

Di sekitar pasar dan jalan raya Citayam kita juga dapat menjumpai sebuah kali yang berukuran sedang melintang dari arah Depok seolah menambah kesan sempit dan padat di lokasi ini. Hampir tidak ada yang bisa dilakukan pemerintah kota Depok untuk mengurangi kepadatan lokasi ini yang menjadi salah-satu muara kemacetan di kota Depok.

Fasilitas Stasiun :
Mushola
Toilet
Peron

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »