Depo Kereta Listrik Depok

Informasi Depok - Depo KRL Depok, terletak di kawasan kecamatan Pancoran Mas, Depok atau berdekatan dengan Stasiun Depok Lama, mungkin dari kita banyak yang tidak tahu tentang keberadaan Depo ini padahal prestasi yang dicapai cukuplah tinggi, yaitu Depo terbesar se-Indonesia dan se-Asia Tenggara.

Bagi yang belum tahu Depo itu apa, Depo merupakan tempat penyimpanan dan perawatan rutin kereta.  Mencakup pemeriksaan harian, bulanan dan tahunan serta perbaikan-perbaikan kecil demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna.

Depo yang dibangun tahun 2008 dengan menelan biaya berkisar 500 milyar rupiah, merupakan titik awal dari sebuah sistem pengoperasian kereta listrik yang terkomputerisasi di Indonesia, yang sebelumnya sudah berkembang di negara-negara maju semisal Jepang dan Amerika Serikat.

Fasilitas yang dimiliki cukuplah lengkap yaitu 14 Jalur rel stabling (Area perkir), gedung kantor seluas 2.200 m2, gedung pemeliharaan seluas 8.600 m2, Kawat listrik pensuplai daya sepanjang 21.800 meter, Kapasitas 224 unit KRL.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »